Waspada Kebakaran Hutan dan Lahan. Utamakan pencegahan dan laporkan apabila mengetahui dan/atau melihat kejadian kebakaran hutan dan lahan. Ayo kita lindungi keluarga dan lingkungan kita dari bahaya asap akibat kebakaran hutan dan lahan. 
Posko Kebakaran Hutan dan Lahan:
+62 8131 00 35000
+62 8131 62 35000

Disclaimer

Pengunaan anda atas setiap bagian dari Aplikasi ("Situs") online (SiPongi) ini atau informasi atau data yang disediakan di Situs ini tunduk pada syarat dan kententuan yang tercantum sebagai berikut :

Pengunaan Terlarang

  1. Sebagai ketentuan dari pengunaan anda dari Situs ini, anda menjamin kepada Kementerian LHK bahwa anda hanya akan menggunakan Informasi yang terkandung atau terhasilkan dari Situs ini untuk tujuan identifikasi dan pemantauan potensi kebakaran.
  2. Anda setuju untuk mematuhi semua peraturan lokal mengenai tata-perilaku online dalam wilayah hukum dimana anda mengunjungi situs ini.

Tanggung Jawab

  1. Anda setuju untuk tidak terlibat dalam pengunaan situs ini secara ilegal, yang meliputi, tapi tidak terbatas pada:
    1. pengunanaan Informasi tersedia untuk pengunduh dari Situs untuk tujuan selain identifikasi dan pemantauan potensi kebakaran;
    2. secara tidak sah, memperoleh akses ke Situs tanpa persetujuan tertulis dari Kementerian LHK atau mitra yang ditunjuk;
    3. menganggu atau mencoba untuk mendapatkan akses tidak sah ke Situs atau jaringan komputer lainnya;
    4. mentransfer, menetapkan, atau membuat terakses publik username dan password yang diberikan kepada Anda untuk mengakses Situs; atau
    5. menyebarluaskan, menyimpan, atau mengirim virus, trojan horse, atau kode dan program berbahaya lainnya.

Pernyataan

  1. Anda setuju bahwa pengunaan Situs ini dengan resiko anda sendiri. Situs ini dan perangkat lunaknya, kumpulan data dan konten lainnya, termasuk konten dari pihak ketiga yang tersedia dalam hubungan dengan atau melaui Situs, diberikan tanpa jaminan atau representasi apapun, baik tersurat maupun tersirat. Oleh karena itu, Kementerian LHK tidak bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan apapun yang disebabkan oleh penggunaan Situs.

Tidak Ada Jaminan

  1. Sejauh sesuai diizinkan hukum yang berlaku, Kementerian LHK menolak semua jaminan, undang-undang, yang ternyatakan atau tersirat, termasuk, tapi tidak dibatasi olehnya, jaminan tersirat, kesesuaian untuk tujuan tertentu, gelar, dan hak kepemilikian yang tidak melanggar. Tidak ada saran atau informasi, baik lisan maupun tulisan, yang diperoleh anda dari Kementerian LHK atau melalui Situs, akan membuat jaminan yang tidak secara jelas dinyatakan di sini.

Pengakuan

  1. Situs ini memperbolehkan anda untuk mengakses dan melihat berbagai konten, termasuk tetapi tidak terbatas pada, data peta dan medan, dan informasi terkait lainnya yang dipersiapkan oleh Kementerian LHK dan mitranya. Sehubungan dengan semua konten yang disediakan oleh Situs ini, anda memahami dan menyetujui berikut bahwa:
    1. bahwa data peta dan konten terkait disediakan untuk tujuan informasi saja, dan Kementerian LHK tidak memberikan jaminan mengenai hal yang sama;
    2. informasi di Situs mungkin saja tidak diperbarui secara real time, dan oleh karena itu hasil peta mungkin tidak akurat; dan
    3. Kementerian LHK tidak bertanggung jawab atas penggunaan atau tindakan anda dalam ketergantungan pada informasi yang terkandung di situs ini, oleh karena itu, anda sebaiknya menggunakan pertimbangan dalam penggunaan anda pada semua konten yang disediakan oleh atau melalui situs, termasuk tetapi tidak terbatasi pada, mencari vertifikasi dari informasi faktual yang Situs beri.

Reservasi Hak

  1. Kementerian LHK merupakan pemilik semua hak yang tidak dinyatakan kepada Anda. Penggunaan situs, termasuk pengunaan perangkat lunak, layanan, peta, dan konten lainnya, hanya dilisensikan kepada anda dan lisensi tersebut tidak dapat dipindahtangankan. Dalam kondisi apapun,Anda ditidakperbolehkan untuk menyalin, meminjam, menyewa, time-sharing, mensublisensikan, menetapkan, mentransfer, menjual atau membuang perangkat lunak, peta, atau konten lainnya Kementerian LHK secara sementara atau permanen kecuali yang tertera dalam perjanjian.

Ketentuan Tambahan

  1. Perjanjian ini akan diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengen hukum yang berlaku di wilayah Republik Indonesia. Anda setuju bahwa tindakan hukum atau ekuitas yang timbul dari atau terkait dengan perjanjian ini akan diajukan hanya dalam pengadilan Republik Indonesia.
  2. Kementerian LHK berhak, atas kebijakannya sendiri, untuk mengubah, menambah, atau menghapus bagian-bagian dari atau mengubah Ketentuan Layanan ini sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan kepada anda dengan memasang Ketentuan Situs yang terubah. Semua perubahan akan berlaku segera setelah posting. Silakan periksa Ketentuan ini secara berkala untuk perubahan. Penerusan penggunaan anda dari layanan ini setelah posting perubahan merupakan penerimaan mengikat anda dari perubahan tersebut.
  3. Perjanjian ini merupakan seluruh perjanjian antara para pihak dan menggantikan perjanjian sebelumnya atau kontemporer yang tertulis atau lisan atau pemahaman terhadap materi pelajaran tersebut.

Last updated: 7 July 2014

Kontak

Direktorat Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan,
Direktorat Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim,
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Gedung Pusat Kehutanan Manggala Wanabakti Blok VII Lt. 13
Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta 10270
Tel/Fax : 021-5704618