Waspada Kebakaran Hutan dan Lahan. Utamakan pencegahan dan laporkan apabila mengetahui dan/atau melihat kejadian kebakaran hutan dan lahan. Ayo kita lindungi keluarga dan lingkungan kita dari bahaya asap akibat kebakaran hutan dan lahan. 
Posko Kebakaran Hutan dan Lahan:
+62 8131 00 35000
+62 8131 62 35000
Minggu, 19 Mei 2019 10:40

137 Jurnalis Ikuti Lomba Karya Jurnalistik Pengendalian Karhutla

KLHK bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau menyelenggarakan Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan bagi seluruh wartawan di Indonesia. LKJ ini dilaksanakan dalam rangka kampanye Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan.

Direktur Pengendallian Kebakaran Hutan dan Lahan, Raffles B. Panjaitan menyampaikan bahwa LKJ ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan KLHK dalam hal ini Direktorat Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan dalam publikasi upaya pengendalian karhutla yang dilakukan oleh Manggala Agni di tingkat tapak, terutama di Provinsi Riau.

“LKJ dengan mengangkat tema *Karya Nyata Manggala Agni untuk Negeri* dilaksanakan sejak April lalu dan pelaksanaan lomba telah ditutup tadi malam, Sabtu (18/05/2019) pukul 24.00 WIB. Ada pun kegiatan yang diliput sebagai bahan karya jurnalistik adalah kegiatan Manggala Agni dari Januari hingga tanggal 18 Mei 2019 kemarin,” jelas Raffles.

Raflles menambahkan bahwa berdasarkan laporan panitia, hingga pelaksanaan lomba ini ditutup jumlah karya yang masuk ada 137 karya jurnalistik yang berasal dari beberapa provinsi antara lain Provinsi Riau, Kepulauan Riau, Aceh, DKI, Sumatera Barat, dan juga Jambi. Peserta adalah wartawan mulai dari jurnalis lokal hingga jurnalis media nasional.

Dalam LKJ ini, ada empat kategori, yaitu karya tulis media cetak, karya tulis media online, karya foto jurnalistik, dan karya video jurnalistik. Karya jurnalistik yang telah masuk ke panitia akan segera dilakukan penilaian untuk ditentukan pemenangnya.

Ketua PWI Riau, H Zulmansyah Sekedang, mengapresiasi para peserta yang sudah mengirimkan karya jurnalistiknya. Ini sebagai bukti, teman-teman jurnalis sangat antusias dalam mengikuti LKJ Manggala Agni.

"Alhamdulillah, jumlah karya jurnalistik yang masuk itu melampaui target yang ditetapkan sebelumnya," ujar Zulmansyah didampingi Ketua Panitia LKJ Zulmiron dan Bendahara Panitia, Dara Fitria di Kantor PWI Riau, Jalan Arifin Achmad Pekanbaru, Sabtu (18/05/2019).

Kepada pemenang LKJ, KLHK menyediakan hadiah total Rp. 115 juta yang pengumuman dijadwalkan akan dilakukan pada 17 Juni 2019 mendatang.

CETAK
Kontak

Direktorat Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan,
Direktorat Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim,
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Gedung Pusat Kehutanan Manggala Wanabakti Blok VII Lt. 13
Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta 10270
Tel/Fax : 021-5704618

Total Visitors