Awas kebakaran hutan dan lahan menimbulkan kabut asap. Jangan perburuk keadaan dengan membakar !
Posko Kebakaran Hutan dan Lahan:
+62 8131 00 35000
+62 8131 62 35000
Sabtu, 20 Juli 2019 09:06

Manggala Agni Daops Pangkalan Bun Terima Penghargaan Instansi Bebas Narkoba

Di sela-sela kesibukannya melakukan berbagai upaya pengendalian kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di lapangan, Manggala Agni Daops Pangkalan Bun, Provinsi Kalimantan Tengah menerima penghargaan dari Bupati Kotawaringin Barat atas peran aktif dalam melaksanakan program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Penghargaan diberikan langsung oleh Bupati Kotawaringin Barat, di Kantor Bappeda Kotawaringin Barat (19/7). Ada lima instansi penerima penghargaan, yaitu Daops Manggala Agni Pangkalan Bun, Orangutan Foundation International (OFI), SMK 1 Pangkalan Bun, SMP 7 Arut Selatan, dan SMA 2 Pangkalan Bun (personal).

Kepala Balai PPIKHL Wilayah Kalimantan, Johny Santoso, menyampaikan bahwa selama dua tahun terakhir, seluruh Manggala Agni wilayah Kalimantan wajib melakukan evaluasi tahunan kepada anggota Manggala Agni, salah satunya dengan melakukan tes urine.

"Kami bangga, apa yang telah dilakukan oleh Manggala Agni terutama Manggala Agni Daops Pangkalan Bun mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Daerah, Bupati Kotawaringan Barat. Semoga ini menjadi inspirasi bagi instansi lain untuk turut berpartisipasi dalam pencegahan dan pembera tasan penyalahgunaan narkoba," jelas Johny.


Kepala Daops Pangkalan Bun, Binsar O. Togatorop mengungkapkan bahwa untuk menjadi anggota Manggala Agni harus melewati tes bebas narkoba. Selain itu juga setiap setahun sekali juga dilakukan pemeriksaan bebas narkoba kepada anggota Manggala Agni dalam rangka evaluasi Manggala Agni sebagaimana arahan Kepala Balai PPIKHL Wilayah Kalimantan.

"Kami tidak segan-segan akan melaporkan anggota Manggala Agni yang ketahuan mengkonsumsi atau turut mengedarkan narkoba untuk ditindak tegas," jelas Binsar.

CETAK
Kontak

Direktorat Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan,
Direktorat Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim,
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Gedung Pusat Kehutanan Manggala Wanabakti Blok VII Lt. 13
Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta 10270
Tel/Fax : 021-5704618

Total Visitors