LANGIT BIRU TANPA KABUT ASAP, CEGAH KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN
Posko Kebakaran Hutan dan Lahan:
+62 8131 00 35000
+62 8131 62 35000
Jum'at, 27 Maret 2020 16:52

Meski Corona, Pengendalian Karhutla Berjalan Normal

Semua daerah di Indonesia meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), termasuk di berbagai kantor kementerian/lembaga. Pada Direktorat Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (PKHL), KLHK, pelaksanaan kerja harian pengendalian kebakaran hutan dan lahan (karhutla) tetap dilakukan sebagaimana biasa dengan tetap memperharhatikan protocol kesehatan terkait COVID-19.

 

Basar Manullang, Direktur PKHL, mengungkapkan kami tetap melangsungkan rapat bersama para Kepala Sub Direktorat dan Kepala Seksi lingkup serta seluruh Kadaops Manggala Agni dengan menggunakan teleconference.

 

“Telekonference ini dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 karena banyak dari anggota kami yang bekerja dari rumah, walaupun ditengah pandemi COVID-19 jangan sampai pengendalian karhutla terhenti kita berharap langit tetap biru bebas asap,” tegas Basar

 

“Kami juga telah memerintahkan Manggala Agni yang tidak melaksanakan pemadaman untuk bersama para pihak turut mencegah penyebaran COVID-19 dengan memanfaatkan cuka kayu yang selama ini sudah dibuat sebagai produk dari alternatif pengelolaan lahan tanpa bakar”, tambah Basar.

 

“Khusus untuk wilayah yang terjadi karhutla seperti Riau dan Sumatera Utara, Manggala Agni tetap melaksanakan pemadaman seperti biasa,”

 

“Saatnya bekerja bersama-sama, saling tolong-menolong, bersatu-padu, bergotong-royong dalam mengatasi permasalahan Corvid-19 agar tertangani dengan maksimal serta karhutla juga tidak terjadi”, pungkas Basar.

CETAK
Kontak

Direktorat Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan,
Direktorat Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim,
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Gedung Pusat Kehutanan Manggala Wanabakti Blok VII Lt. 13
Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta 10270
Tel/Fax : 021-5704618

Total Visitors