LANGIT BIRU TANPA KABUT ASAP, CEGAH KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN
Posko Kebakaran Hutan dan Lahan:
+62 8131 00 35000
+62 8131 62 35000
Jum'at, 10 September 2021 13:35

PEMKAB TEBO HIBAHKAN TANAH UNTUK KANTOR DAOPS MANGGALA AGNI

Pemerintah Kabupaten Tebo, Jambi, menyerahkan hibah tanah dan lingkungan kepada Direktur Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim (PPI) yang digunakan sebagai kantor Manggala Agni Daops Sumatera XII/ Tebo secara virtual (10/9/2021).

Bupati Tebo Sukandar mengungkapkan merasa terhormat atas seremonial penyerahan hibah tanah dan lingkungan untuk kantor Manggala Agni Daops Sumatera XII/Tebo yang luar biasa seperti ini.

“Kami berharap hibah tanah dan lingkungan ini bisa membantu teman-teman instansi vertikal sehingga tidak menjadi penghalang dalam pengendalian karhutla,” ungkap Sukandar.

Sukandar mengharapkan tanah dan lingkungan yang sudah dihibahkan bisa dipergunakan untuk memberikan pelayanan pengendalian karhutla yang lebih baik kepada masyarakat Kabupaten Tebo pada khususnya dan Provinsi Jambi pada umumnya.

“Kami mengetahui wilayah Jambi bagian utara mempunyai kawasan konservasi luas yang merupakan aset yang harus dijaga dari bahaya karhutla,” jelas Sukandar.

Direktur Jenderal PPI Laksmi Dhewanthi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas hibah tanah dan lingkungan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Tebo yang digunakan sebagai Kantor Daops Manggala Agni Sumatera XII/Tebo.

“Pemberian hibah tanah dan lingkungan ini merupakan suatu bentuk komitmen dalam menjalankan tugas pengendalian karhutla bagi kemaslahatan masyarakat. Dengan adanya sarana prasarana yang lengkap akan memberikan manfaat yang lebih baik bagi masyarakat banyak,” jelas Laksmi.

Laksmi mengungkapkan hibah tanah dan lingkungan bagi kantor Daops Manggala Agni ini merupakan kehormatan dan apresiasi yang tinggi bagi perjuangan pengendalian karhutla oleh Manggala Agni Sumatera XII/Tebo.

“Kami mengharapkan kerjasama pengendalian karhutla serta aksi mitigasi dan adaptasi perubahan iklim di Kabupaten Tebo juga bisa lebih berkembang lagi dengan program-program lain yang ada di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” harap Laksmi.

Sebelum menutup sambutannya, Laksmi menyerahkan piagam penghargaan kepada Bupati Tebo sebagai bentuk apresiasi atas pemberian hibah tanah dan lingkungan kantor Manggala Agni Daops Sumatera XII/Tebo yang diberikan kepada Balai PPIKHL Wilayah Sumatera dalam rangka upaya pengendalian kebakaran hutan dan lahan.

Kepala Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan dan Lahan (PPIKHL) wilayah Sumatera Ferdian Krisnanto dalam laporannya mengungkapkan Manggala Agni Daops Sumatera XII/Tebo dibentuk pada tahun 2004 yang berfungsi sebagai pengamanan karhutla pada kawasan Bukit Tiga Puluh, Bukit Dua Belas, dan kawasan konservasi lain yang berada di wilayah Tebo dan Bungo.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas disetujuinya hibah tanah dan lingkungan untuk pembangunan kantor Manggala Agni Daops Sumatera XII/Tebo menjadi aset dari Balai PPIKHL Wilayah Sumatera yang sangat bermanfaat,” ungkap Ferdi.

Hadir dalam acara penyerahan hibah tanah dan lingkungan yang digunakan sebagai Kantor Manggala Agni Daops Sumatera XII/Tebo meliputi Diektur Jenderal PPI, Sekretaris Direktorat Jenderal PPI, Direktur Pengendalain Kebakaran Hutan dan Lahan, Kepala Balai PPIKHL Wilayah Sumatera, Bupati Muara Tebo, Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Tebo, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jambi, Kepala UPD Kabupaten Tebo, Koordinator Daops Manggala Agni se-Sumatera, Kadaops se-Provinsi Jambi.

CETAK
Kontak

Direktorat Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan,
Direktorat Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim,
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Gedung Pusat Kehutanan Manggala Wanabakti Blok VII Lt. 13
Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta 10270
Tel/Fax : 021-5704618

Total Visitors